2 Nenek Saya

Cerita ini asli cerita nyata tentang dua orang nenek saya.
Yang dari pihak mama, saya manggil nya Popo, orang yang energik banget.
Gampang bergaul, gampang beradaptasi sampe saking gampang tidur di mana saja.
Syukurlah beliau masih sehat dan lincah di usianya yang hampir 70 tahun.
Kemaren sih sempat jatoh di kamar mandi ampe kepalanya benjol.
Untungnya sih ga pa pa…

Nah, kalo yang dari pihak papa, saya manggil Oma atau Mak.
Sayangnya Mak sudah sakit2an.
Kakinya tak lagi kuat berdiri dan berjalan lama.
Beliau pun punya penyakit diabetes (nah lo..saya juga harus ati2 nih…)
Kayaknya ga pernah bener2 bahagia sampai usia senjanya ini.
Bertolak belakang sekali dengan si Popo yang sekarang mondar mandir keluar negeri.
Oma harus mengurus Opa yang kena stroke hampir 9 tahun.
Dengan tubuh rentanya, beliau tetap sabar mengabdi pada suaminya sampai sang suami akhirnya berpulang.

Dua kenyataan yang cukup kontradiktif.
Saya sih cuma berharap semoga mereka berdua bisa sehat selalu dan berbahagia.
AMIN…

Leave a Reply

