27 Dresses


 

 

 

Well, film ini sama produsernya dengan Devil Wears Prada, tapi ternyata jauh lebih bagussss…

Keren keren…

Bercerita tentang Jane yang sudah menyukai acara perkawinan semenjak dia berusia 8 tahun, dan telah menjadi pengiring pengantin sebanyak 27 kali.

Kesemua gaun pengiring pengantin itu disimpannya dengan rapi di sebuah lemari, dengan satu kepercayaan bahwa akan ada waktunya di mana ia akan menjadi ratu sehari di pesta nya sendiri.

Well, ternyata hal itu ga gampang. Karena pria yang dia sukai ternyata malah memacari adiknya sendiri, dan Jane harus terus2an melihat kemesraan mereka karena pria itu adalah bosnya sendiri.

Jane berkenalan dengan Kevin, seorang jurnalis New York Journal yang ditemuinya dalam acara pernikahan salah seorang temannya (saat itu Jane menjadi pengiring di 2 pernikahan sekaligus dan dia bolak balik dengan taxi ke 2 pesta itu, dan diperhatikan oleh Kevin)

 

Awalnya seperti biasa, tak ada rasa di antara 2 sejoli itu. Mereka malah sempat berantem hebat karena Kevin meliput kehidupan Jane dan mempublikasikannya ke New York Journal dengan judul “Always, Always a Bridemaids”

Sebenarnya sih Kevin sendiri tidak berniat, tapi dipaksa oleh editornya. Keadaan juga menjadi panas ketika Jane membongkar kebohongan adiknya di depan para tamu undangan. Dari awal, Tess, sang adik, telah membohongi George si calon suami yang juga bos Jane dengan berpura2 menjadi seperti yang disukai George, dia mengaku vegetarian karena George juga, mengaku menyukai anjing padahal membenci binatang teramat sangat.

 

Seperti kebanyakan kisah2 drama lainnya, berakhir happy end dengan pernikahan Jane dan Kevin. Tapi yang saya suka dari film ini adalah bagaimana perjuangan Jane menyadari cintanya dengan Kevin dan sadar bahwa selama ini perasaannya ke George tidak sedalam yang disangkanya. Tess juga pada akhirnya belajar jujur terhadap George, meski tidak dikisahkan bagaimana ending kisah 2 sejoli ini.

Yang lucu lagi, pengiring pengantinnya ada 27 orang dan semua menggunakan gaun yang pernah dipakai Jane sebelumnya. Keren keren….

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s