10,000 BC





Sebuah film yang saya tonton karena penasaran baca referensi dari si bapak ini. Katanya sih ceritanya keren dan lebih bagus daripada The Golden Compass. Well, overall nya sih menurut saya hampir sama saja bagusnya ama Golden Compass, karena genre ceritanya emang beda. Kalo Golden Compass cenderung terlalu fiktif, sedangkan 10,000 BC ini cenderung ke arah sejarah, meskipun ada sedikit fiktif di bagian tokoh2 binatang jaman purbakala nya.

Inti cerita ini kembali berpusat pada kisah cinta. Sang tokoh utama, D’Leh, berusaha memperjuangkan cintanya kepada sang gadis pujaan, Evolet, entah diperebutkan dari anggota suku yang lain, maupun saat sang gadis diculik oleh para “4 legs demons”, orang2 asing yang datang dari negeri antah berantah yang jauh dengan menggunakan kuda.

Juga ada unsur persahabatan yang dibangun D’Leh dengan suku lain yang juga mengalami tindakan kekerasan dan penculikan anak oleh sang musuh. Kisah ini pun berakhir happy end layaknya film2 lain yang masih menganut unsur “yang baik akan mengalahkan yang jahat” dan kedua sejoli itu pun berhasil mempersatukan cinta mereka.


Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s