Dunia Mahasiswa dan Non-Mahasiswa

Sebuah kejadian kemaren menyadarkan saya kalo sekarang ini saya udah bukan mahasiswa lagi. Emang sih udah lama nyadar kalo udah lulus defense, tapi karena lokasi rumah yang dekat dengan kampus, saya pun sering setor tampang ke univ tercinta dan ga terlalu merasa kalo udah sepenuhnya keluar dari dunia mahasiswa.

Kemaren sih ceritanya saya ke kampus lagi. Kebetulan ada dua orang teman yang baru selese defense. Duduklah kita di salah satu kursi panjang di discussion area, ada 4 orang: saya, 2 orang yang habis defense dan seorang yang mempersiapkan defense. Ketika akan beranjak pergi, seorang yang sudah selese defense pun berkata kepada teman yang sedang mempersiapkan defense “Pergi dulu ya mahasiswa”.

Hualah, songongnya… Baru juga selese defense belon sampe 1 jam. Belon juga revisi thesis. Udah mo ninggalin status mahasiswa-nya. Yah sebenarnya sih hak masing2 juga. Tapi lucu aja… Begitu jelasnya perbedaan dunia mahasiswa dan non-mahasiswa di mata orang lain…

Leave a Reply

