Naga Bonar

Hehe, kemaren akhirnya nonton 2 film sekaligus. Nonton film ini juga karena penasaran dengan film yang begitu digembar-gemborkan sampe dirilis ulang.

Well, liat scene pertama, komentar yang muncul adalah “Ow, film lama banget”. Karena kualitas film ini jelas sekali emang udah cukup tua. Dengan warna yang masih kurang mantap dan sedikit kabur.

Eeeniwei, inti cerita nya adalah seorang pencopet yang diangkat menjadi Jenderal pada perang melawan Belanda setelah RI menyatakan kemerdekaannya. Cerita ini juga dibumbui dengan kisah cinta si NagaBonar kepada Kirana, persahabatannya dengan si Bujang, dan kepatuhan Naga terhadap Emaknya.

Cukup banyak adegan lucu dari film ini. Tepatnya sih film ini bisa menjelaskan hal2 yang mungkin dipertanyakan oleh penonton film NagaBonar jadi 2. Siapa itu Kirana, si Bujang, dan Emaknya. Menurut saya sih ga terlalu spektakuler, karena juga ga terlalu memenuhi ekspektasi saya. Tapi rasa nasionalisme kita emang benar2 dibangkitkan setelah menonton film ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s