Marley and Me

marley n me

Sebuah film yang ditonton di Platinum XXI bersama Diendha, sebagai akibat Ciledug kebanjiran sehingga sang KJay yang ditunggu2 ga bisa datang.

Film dengan genre drama komedi yang menghibur dan rasanya membuat orang yang menonton pengen punya anjing.

Pasangan John dan Jenny mencoba berlatih mengurus bayi dengan terlebih dahulu memelihara tanaman yang tetap mati, dan kemudian memutuskan untuk memelihara seekor anjing.

Marley, sang anjing, mereka sebut “Clearance Puppy” karena dijual lebih murah dibandingkan anjing2 lainnya.
Namun anjing yang dijual murah ini menjadi anjing yang gagah, hobi makan dan suka menggigiti perabot rumah serta membawa lari ‘barang2 pribadi’ Jenny.

Sampai akhirnya Jenny yang sempat keguguran berhasil mempunyai anak dan secara intens seperti tidak berhenti hamil. Pasangan ini mempunyai 3 anak, 2 laki2 dan 1 perempuan.

Jenny mengalami sindrom panik paska melahirkan. Ia merasa semua beban terlalu berat, Marley yang terus2an mengacau dan suami yang kurang mendukung. Tapi semua itu berhasil mereka memperbaiki semua keadaan dan hidup rukun.

Anak2 mereka tumbuh bersama Marley yang semakin tua. Sampai akhirnya mereka harus menghadapi kenyataan sang anjing semakin lemah dan tak mampu lagi bertahan. Marley akhirnya disuntik mati dan dikubur di halaman rumah mereka.

Film yang lucu, menghibur dan memberi nilai bahwa persahabatan tidak hanya dijalin antara manusia dengan manusia, tapi juga manusia dengan anjing. Dan seperti perkataan banyak orang, anjing memang sahabat baik manusia.

One thought on “Marley and Me

Leave a comment