Knowing

knowing

Sempet2in nonton pelem ini di  Blok M Plaza setelah selese test translate di salah satu PR Consultant daerah Kebayoran Baru. Sambil nunggu bisa ketemuan di Raplaz.

Pertama kali liat trailer pelem ini pas nonton Dragon Ball yang malas dibahas karena kurang seru. Trailer nya emang seru dan biasanya sih pelem yang dimainin ama Nicholas Cage pasti bagus.

Secara keseluruhan sih film ini emang cukup bagus, meski di beberapa bagian dengan sukses membuat saya menguap. Bercerita tentang John dan Caleb putranya yang memiliki sedikit gangguan pendengaran. Caleb bersekolah di sebuah sekolah dasar di mana 50 tahun yang lalu, telah dilakukan ritual penguburan kapsul waktu berisi gambar2 bayangan masa depan oleh siswa yang hidup pada zaman itu.

Tersebut seorang gadis bernama Lucinda yang malah menuliskan serangkaian angka di kertas yang seharusnya digambarnya. Gadis kecil itu tak berhenti mendengar suara2 yang menyebutkan serangkaian angka.

Ternyata, rangkaian angka yang ditulis Lucinda, ketika diteliti oleh John, merupakan rangkaian tanggal dan lokasi koordinat terjadinya peristiwa besar yang membunuh manusia di bumi, juga jumlah korban yang timbul. Dari serangkaian angka, ada 3 peristiwa yang masih belum terjadi.

Naas, ramalan angka itu terbukti benar dan John berada di lokasi kejadian. Di saat yang sama, John dan Caleb merasakan ada orang2 yang mengikuti mereka.

Diliputi penasaran, John berusaha mencari hal2 tentang Lucinda dan akhirnya bertemu dengan anaknya Diana. Diana yang pada awalnya tidak percaya, akhirnya kembali mencari John setelah 1 bencana terbukti terjadi.

Berempat, John, Caleb, Diana dan Abby, putri Diana, berusaha mencari perlindungan dari bahaya selanjutnya yang diyakini sebagai kiamat. Namun takdir berkata lain, setelah terpisah dengan para anak2, Diana tewas dalam kecelakaan mobil dalam upayanya mengejar penculik anaknya. John pun terpaksa menyaksikan Caleb dan Abby dibawa pergi oleh makhluk asing dari planet lain untuk memulai kehidupan baru setelah bumi hancur terkena letupan besar matahari.

Ramalan terbukti benar. Kiamat datang, semua penduduk bumi tewas, dan kedua anak yang diselamatkan alien memulai hidup baru di planet lain.

Overall, cerita ini cukup bagus. Meski ada bagian yang rad bosen dan ending yang agak garing.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s