Episode 21 September 2009: Kelenteng Sam Poo Kong

Khusus untuk hari Senin tanggal 21 September, ada 2 episode nih…

Setelah yang pertama kunjungan bawah tanah Lawang Sewu, sorenya kami pun lanjut ke Sam Poo Kong.

Kelenteng Sam Poo Kong, Semarang

Sama seperti Lawang Sewu, kunjungan ke Kelenteng Sam Poo Kong kali ini adalah kunjungan kedua juga bagi saya.

Cuma ga seperti Lawang Sewu, saya ga se-excited kunjungan pertama di Sam Poo Kong ini. Karena yah, kelenteng nya adalah buatan, dan saya tidak niat berdoa di kelenteng ini…

Excited nya cuma karena kali ini ada Papa yang bawa SLR digital, jadi bisa mejeng 😀 (kalo dulu kan saya cuma hunting foto kelentengnya karena masih sayang sama film nya… hihi…)

Dan di kunjungan kali ini, lebih ramai orang yang mengunjungi kelenteng ini. Mungkin karena semua kelenteng sudah selesai dibangun, ga kayak pas saya pergi di awal 2008 lalu.

Sam Poo Kong Semarang

Masih tetap didominasi oleh warna merah, Kelenteng Sam Poo Kong ini dikunjungi oleh berbagai lapisan masyarakat dari latar belakang agama yang berbeda. Yuppie, karena Laksamana Ceng Ho sendiri adalah seorang Chinese yang memeluk agama Islam.

Relief batu Kelenteng Sam Poo Kong

Emang Sannywannatell ga foto2 disini?? Pastilah 😀

Dan tetep aja yang paling excited untuk mejeng dan jadi model favoritnya si Papa…ya saya 😛

Singa Manis :D

Sannywannatell at Sam Poo Kong Semarang

Di Sam Poo Kong

*Post ini ga banyak informasi barunya ya?? 😛

Jangan lupa baca postingan selanjutnya… Masih ada patung2 keren di pinggir jalan Madiun loh 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s