The Extraordinary Adventure of Adele Blanc Sec

Well, mungkin review film ini sedikit terlambat. But, better late than never, right? πŸ˜‰

Ketika membeli tiket, saya sudah bersiap2 akan disajikan tontonan klasik tentang cerita kehidupan Adele Blanc Sec. Ternyata, ekspektasi saya sepenuhnya ditampik oleh tayangan yang memang menampilkan nuansa kehidupan tahun 1900-an tapi dipenuhi humor dan scene yang apik.

Buat yang mau tau resensi resminya, silakan klik disini. Buat yang mau tau resensi berdasarkan opini saya, silakan lanjutkan baca post ini πŸ˜›

The Extraordinary Adventure of Adele Blanc Sec dimulai dengan insiden menetasnya telur Pterodactyl yang sudah lama berada di museum sejarah kota Paris. Dari kehebohan yang melanda kota, scene beralih ke perjalanan Adele dalam menemukan dan ‘menculik’ mumi yang dipercaya semasa hidupnya adalah tabib kerajaan kepercayaan Firaun.

Semua petualangan menegangkan yang dilakukan Adele didasari oleh niatnya untuk menghidupkan kembali saudara kembarnya yang koma setelah kepalanya secara tak sengaja tertusuk jepitan rambut ketika jatuh akibat pukulan keras bola tenis Adele.

Pterodactyl pun tidak membuat semangatnya surut. Malah, wanita pemberani itu berhasil mengendarai hewan yang ditakuti semua orang. Sampai akhirnya Adele berhasil mendapat bantuan dari seorang profesor yang dengan kekuatan gaibnya mampu menghidupkan mumi yang dibawanya pulang.

Sayangnya, ketika sang mumi hidup kembali, semasa hidupnya sang mumi bukanlah tabib kerajaan yang dipercaya Firaun. Kecewa donk? Ternyata tak berlangsung lama, karena kekuatan gaib sang profesor juga mampu membangkitkan banyak mumi yang tersimpan di museum. Bersama sang mumi, Adele berhasil mendapatkan bantuan yang menghidupkan kembali saudara kembarnya.

Sebenarnya, inti film ini cukup simpel. Kekerasan hati seorang saudara yang mau melakukan apa aja untuk mendapatkan kembali kembarannya. Inti cerita yang sederhana ini dikemas dengan efek visual yang cukup memanjakan mata, ditambah sebagai seorang wanita, saya lumayan tertarik dengan outfit2 yang dipakai Adele πŸ˜€ Cerita juga cukup mengalir dengan tambahan humor2 yang fresh dan tidak garing.

Sebagai penonton, saya tidak menyesal ‘menghabiskan’ waktu untuk mengikuti jalan cerita film. Karena seperti yang saya bilang, film ini jauh dari ekspektasi saya tentang cerita jaman baheula πŸ˜†

Advertisements

2 thoughts on “The Extraordinary Adventure of Adele Blanc Sec

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s