Mengenal Budaya Indonesia itu Murah Lho…

Ini beneran…
Buat yang tinggal di Jakarta sekitar, siapa yang belum pernah ke TMII?
*tadinya saya mau ngacung, tapi hari ini udah donkkkkk* πŸ˜›

Pengennya sih udah lama, pengen naik kereta gantung. Baru terwujud karena ada undangan resepsi di Anjungan Jateng, TMII… Berhubung ga mau rugi nih, kan masuk TMII bayar, sekalian jalan2 donk…

Dan percaya atau tidak, masuk TMII itu cuma 9ribu perak ajah loh…
Kalau bawa kendaraan, masuk mobil 10ribu sementara masuk motor 6ribu.
Disarankan untuk bawa kendaraan, karena area-nya cukup luas. Tapi ada juga kok bis untuk keliling TMII kalau ga mau nambah polusi… Cuma memang mungkin rutenya ga bisa sebebas kalo bawa kendaraan pribadi πŸ˜‰

TMII itu luaasss banget… Masing2 propinsi (well, masih 26 sih, karena pertambahan propinsi baru belum di update disini) punya anjungan sendiri. Anjungan ini berbentuk rumah adat masing2 daerah. Juga ada kesenian dan museum mini di dalam tiap anjungan.

Hal ini membuktikan, untuk mengenal kebudayaan dari banyak propinsi di Indonesia kita ga harus ngerogoh kocek dalam… Ga perlu beli tiket untuk sekedar melihat rumah adat…
Tapi saran saya, jangan lupa bawa air mineral yang banyak… kalo ga dehidrasi ataaauuu keki beli minum mahal πŸ˜€

Saya sendiri ga sempat masuk ke semua anjungan. Karena memang capek, ada juga beberapa anjungan yang dijadikan tempat resepsi, sehingga ga bisa main masuk aja…

Favorit saya, Sulawesi Selatan karena pengen banget ngeliat daerah Toraja, dan Kalimantan Selatan dengan khas Kerajaan Kutai-nya yang keren banget…

Nih beberapa cuplikan fotonya… Jangan protes kalo ada saya yang narsis juga ya… Namanya juga liputan gratis… weekkekekekekekke πŸ˜‰

Sulawesi Selatan

 

Kalimantan Selatan Gate

Nice art for me

Udah nyampe atas bingung gimana turunnya
Kalimantan Selatan

Artinya apa? Maluku jauh di Ambon? πŸ˜‰

Honai ya ini… bukan Hanoi lohh

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s