Masak2an

Punya orang tua yang pinter masak itu adalah berkah banget… Ga cuma Mama, Papa-ku pun jago masak 😀

Selain memanjakan perut, pastinya ada banyak penghematan karena jadi jarang makan di luar 😆 Paling2 kalo makan di luar yang di cari malah jenis2 junk food atau makanan yang memang jarang dimasak di rumah.

Mama saya pun memanfaatkan keahlian masaknya untuk mencari duit dengan membuka usaha katering makin aman sentosa deh perut saya

Pertanyaannya adalah, apakah saya sebagai anak juga sama jagonya masak?

Jawabannya sih udah pasti NGGAK 😆

 

Tapiiii… Ini sekarang sih… Kalo belajar dan latihan lagi, pasti bisa sama jagonya. Seperti kata Chef Gustav di film Ratatouille, semua orang itu bisa memasak. Masak itu adalah seni yang bisa dipelajari. Dan saya juga bukti bahwa statement itu bener 😛

Tepatnya, saya adalah bukti kalau orang kepepet disuruh masak pasti bisa. Karena pengalaman masak saya ga jauh2 dari periode jadi anak kost, dimana jauh dari makanan rumah dan ga punya cukup uang untuk selalu makan di luar. Terlebih lagi, karena suka keki kalo makan di luar. Porsi ga seberapa, harga mahal, udah gitu belum tentu enak pula gini nih kalo anak tukang katering jajan pasti banyak komentarnya 😀

Selama masih di rumah, yang tercantum di CV memasak saya ga akan jauh2 dari mie insant, nasi goreng atau spagetti dengan saos siap saji yang dimodif sesuai selera. Setelah jadi anak kostan, tiba2 bisa masak sop, tumis2an sayur, ayam goreng tepung. pameerrrrr Karena sebenarnya memang masak itu ga susah. Tinggal mau apa nggak. Apalagi jaman sekarang, semua udah tersedia. Tepung bumbu, bahan2 yang sudah disiangi, daging yang sudah dipotong, sampai ayam yang sudah di-fillet. Indahnya hidup kalau punya kemampuan masak 🙂 Ga ada kata ga bisa asal mau kok…

 

Udahan dulu yak, laper… Makan dulu aaahhhh 😆

 

 

Day 16, #25HariMenulis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s