Usaha Apa ya? Investasi Apa ya?

Kalau saya tanya “siapa yang mau hidup senang dan tidak khawatir akan masa tua?” pasti semua akan mengacungkan tangannya kan?

Untuk mencapainya bagaimana?

Bekerja, menabung, buat usaha sendiri dan berinvestasi.

 

Saya yakin sebagian besar dari kita pasti sudah melakukan hal pertama dan kedua. Walaupun mungkin masih dalam nominal kecil, pasti sudah pada ngeh kalau kita memang harus menabung supaya pada masa paceklik kita masih bisa makan kenyang 3x sehari kan? πŸ˜‰

Kalau untuk opsi ketiga dan keempat, ini dia nih tantangannya.

Memang tidak mudah menjawab pertanyaan “usaha apa ya biar bisa mencapai financial freedom?” atau “investasi apa ya yang return-nya besar?”

Itu pulalah yang terjadi pada saya.

 

DULUUUUU πŸ˜€

 

*Usaha Apa ya?

Modal ga ada. Business plan ga punya. Gimana mau punya usaha sendiri? Kalau sudah modal banyak ternyata rugi gimana?

Kenal dengan statement2 di atas donk? πŸ˜‰

Saya juga awalnya begitu kok.

Lalu saya tersadar. Dari dulu juga saya sudah punya usaha sendiri kok. Sudah lama malah, hanya saya saja yang tidak serius menjalankannya.

Modalnya? Cuma 39.900 pula.

Business plan-nya? Ga ribet2. Cuma mencari ‘karyawan’ yang mau bekerja keras untuk mencapai tujuan. Dan saya tidak perlu pusing memikirkan standar gaji. Semua sudah ada. Sistemnya sudah lengkap, tinggal dijalankan, bisa dilakukan sambil bekerja kantoran pula…

 

YapΒ  benar. Usaha saya itu bernama ORIFLAME πŸ™‚

Modalnya cuma 39.900 (bulan ini diskon pula), saya sudah mendapatkan izin usaha selama setahun. Istilahnya izin buka lapak. Murah banget kan? Coba bayangkan kalau harus membeli franchise.

Trus lapak saya dimana? Saya bawa2 setiap hari. Lapak saya adalah diri saya sendiri, yang dipersenjatai dengan katalog keren yang harganya hanya 3.900. Beli banyak lebih murah pula.

Business plan-nya? ‘hanya’ perlu menunjukkan katalog, menjual, dan merekrut orang yang tertarik untuk buka lapak murah meriah seperti saya. Semakin banyak yang bergabung, akan semakin besarlah penghasilan saya.

Urusan gaji mereka gimana? Semua sudah diurus oleh Oriflame. Jika mereka (termasuk saya) bekerja dengan baik, kami akan mendapatkan bonusΒ  bulanan di luar keuntungan dari potongan harga 23% yang didapat oleh semua member.

Bonus tak hanya berupa uang, tapi juga produk, mobil, pin recognition dan jalan2 ke luar negeri.

Hmmm… MLM donk ya?

Yap yap… Oriflame memang sebuah usaha yang berbasis Multi Level Marketing atau dikenal dengan sebutan MLM.

 

Eitssss, jangan alergi dulu donk.

Ga semua MLM itu jelek loh…MLM juga ga beda dengan usaha lain. Sama saja kan menjalankan MLM dan punya usaha sendiri?

Sama2 bekerja.

Sama2 harus merekrut karyawan.

Sama2 menghasilkan uang.

 

Bedanya, di MLM kita merekrut downline. Mereka bukan karyawan yang punya tanggung jawab kepada kita, tetapi mereka akan memberikan kontribusi untuk kita. Dan seperti karyawan yang harus di training, downline ini juga harus kita latih agar bisa mandiri. Yang menggaji? Ya Oriflame πŸ˜€

Tidak ada yang namanya usaha yang mudah. Semua harus ada usahanya, semua butuh pengorbanan, begitu pun Oriflame.

Saya tidak bilang ini usaha yang bagus untuk semua orang. Saya tidak bilang ini usaha terbaik di dunia, tapi bagi saya usaha ini baik. Saya bisa menentukan sendiri jam kerja saya, target saya, dan banyak yang menjalankan usaha ini dengan masih berstatus sebagai pegawai di sebuah perusahaan.

IMHO, Oriflame adalah jenis usaha yang fleksibel πŸ™‚

Lalu…

 

*Investasi Apa ya?

Ada banyak investasi yang bisa dijalankan. Kebanyakan orang memilih berinvestasi pada emas atau reksadana.

Smart choice. Return yang didapat dari kedua investasi di atas cukup tinggi.

Pertanyaannya, apakah saya berinvestasi di emas atau reksa dana?

Reksa dana ya. Dulu, dan sudah saya cairkan dengan return yang lumayan.

 

Saat ini terpaksa saya stop dulu karena status kembali menjadi mahasiswa membuat saya pun kembali kere… Hehehehe…

Emas? Sama sekali belum pernah… ga usah ditanya kenapa ya… Sudah cukup jelas kalau saya belum cuma cukup uang untuk membeli emas batangan. Kan ma(sih)siswa πŸ˜›

Dengan kondisi ini, apakah saya berhenti berinvestasi?

Tentu tidak.

 

Saya memang tidak berinvestasi dengan cara yang menurut kebanyakan orang normal. Investasi saya agak khusus…

Investasi saya ini beratnya 7kg.Wowww… berat donk? Iya πŸ˜€

Mahal donk?

Sama sekali tidak…

Investasi saya ini membuat saya mengeluarkan modal bahkan tidak sampai 100ribu rupiah.

Yap yap, investasi saya adalah 40 katalog Oriflame bulan ini. Beserta beberapa flyer promo rekrut πŸ˜€

 

Eitsssss… jangan meledek dulu.

Kenapa saya bilang investasi dan berapa return-nya?

Yuk mari kita hitung sama2.

Normalnya, kita dapat membeli sebuah katalog Oriflame dengan harga 3.900

tapi seperti saya bilang di atas, lebih banyak kita beli, lebih murah.

20 katalog Oriflame bisa didapatkand dengan harga 37.900, artinya sebuah katalog harganya menjadi 1.895

Dengan katalog ini, kita dapat menawarkan ratusan produk Oriflame dengan diskon2 menarik.

Anggaplah dari setiap katalog saya mendapat order 1 produk. Kita ambil rata2 produk yang dibeli adalah produk diskon dengan harga terjangkau 49.900.

Sebagai member, saya akan mendapat potongan harga 23% dari setiap produk yang sayaΒ  beli. Artinya produk seharga 49.900 bisa saya beli dengan harga 38.400. Keuntungannya? 11.500

Hanya dari 1 katalog seharga 3.900 (anggap kita hanya beli 1 katalog), saya mendapat keuntungan 11.500.

295%!!!!

Alias hampir 3 kali lipat dari modal yang saya keluarkan. Saya pun tidak perlu pusing memikirkan harus stok barang berapa banyak, karena barang baru akan saya beli setelah pasti ada yang memesan.

Investasi apa yang bisa menghasilkan keuntungan hampir 3 kali lipat dalam jangka waktu kurang dari sebulan?

Sudah tau semua donk jawabannya? πŸ˜‰

 

Loh loh, itu bukannya modal usaha ya?

Bisaaaaaa banget dibilang modal usaha.

Tapi, katalog tidak hanya bisa menghasilkan keuntungan instan dari selisih harga barang yang dijual dengan harga member itu tadi.

Dengan pendekatan yang tepat, kita bisa meyakinkan orang lain untuk bergabung menjadi member Oriflame. Pastinya mereka akan kita masukkan ke jaringan kita kan?

Nah, member baru inilah bentuk investasi kita. Yang harus kita ajarkan cara dasar berbisnis Oriflame, bagaimana cara berbelanja di cabang Oriflame terdekat atau bagaimana melakukan order via internet, bagaimana cara merekrut member dan seterusnya.

Intinya apa yang saya ketahui tentang bisnis ini harus saya transfer semua ke member baru.

Hasil yang saya dapat? Memang tidak akan instan. Saya tidak langsung mendapat keuntungan uang, saya masih harus menabung untuk pada akhirnya bisa menerima hasil investasi setiap bulan dalam bentuk bonus.

 

Seru kan? Investasi dengan modal kecil yang bisa menghasilkan setiap bulan…

Kalau saya sih suka bangettttt πŸ˜€

 

Mungkin teman2 yang membaca tulisan saya ini mempunyai pemikiran lain tentang usaha dan investasi yang bagus. Saya tidak akan memaksa bahwa pemikiran saya ini harus diterima semua orang dan paling benar.

Saya hanya ingin mengajak, siapa yang setuju dan tertarik untuk berusaha dan berinvestasi dengan saya, yuukkkk ga usah malu2 menghubungi saya.

Mau tanya2 dulu? Boleh banget…

Intinya sih, yang mau berusaha dan bekerja keras seperti saya, yuk kita rapatkan barisan πŸ˜‰

 

Semangat!!!!

 

Chrisanny Agussyl
Independent Oriflame Consultant
+62838Β  957 19 187 (sms or Whatsapp)
http://www.simplebiznet.info/?id=chrisanny

 

 

Day 17 #25HariMenulis

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s