Galeri Masak2an Sannywannatell

Hmmm… sebenarnya niat mem-publish galeri ini sudah ada dari 2 hari sebelum tahun 2012.

Namun apa daya, tangan tak sampai (dalam mengetikkan dan mengupload foto2), tak apa2lah ya kalau akhirnya saya luncurkan tsaaahhh bahasanya pada hari kedua di tahun 2013 ini 😀

Sebelumnya… SELAMAT TAHUN BARU 2013, semoga di tahun ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun2 sebelumnya 🙂

 

Okee, kita mulai saja. Sebagai anak seorang pengusaha catering dan seorang Mama yang emang jagoan dan hobi masak, tentunya saya terbiasa dengan makanan2 enak pemuas lidah. Jadi suka cerewet nih kalo makan di luar.

Dulu sih hobi saya masih sekedar mengomentari makanan jadi yang dibeli kalau rasanya tidak sesuai dengan ekspektasi 😀

Keadaan menjadi semakin sulit *efek dramatis dikit* ketika saya mau tak mau harus merantau dan jauh dari rumah. Yah, meskipun setahun terakhir merantaunya hanya dari Cikarang ke Jakarta, tetep aja mau tak mau harus belajar bagaimana bisa survive tanpa masakan enak Mama 😆

Yah, bisa dibilang, kemampuan masak saya terpaksa berkembang kalau sudah jauh dari rumah. 2005 – 2006, jadi anak kost di jaman kuliah S1, bisa donk masak meskipun masih terbatas menu dan variasinya. 2006, ketika keluarga memutuskan hijrah ke Cikarang, hilang lagi deh kemampuan masaknya. Udah ada ahlinya sih 😆

Nah, ketika memutuskan untuk melanjutkan kuliah, ternyata yang saya dapat ga hanya sekedar ilmu di bangku kuliah. Tapi juga banyak ilmu lain yang tak ternilai harganya dan motivasi untuk kembali belajar masak demi kesejahteraan hidup si perut ini 😛

Saya masih ingat, bagaimana di awal Desember 2011, untuk masak sapo tahu saja, saya meminta tolong Mbak di kostan ngajarin gimana cara mengupas bawang iyaaaa, senorak itu kok saya dulunya 😆

Sapo Tahu Pertama-ku

Sapo Tahu Pertama-ku

 

 

Tapi memang benar kata2 orang bijak, dimana ada kemauan di sana akan ada jalan. Berhubung kemauan saya cukup keras untuk tidak membiarkan perut tersayang ini kelaparan, akhirnya meningkat juga kemampuan masak sedikit demi sedikit.

Dari yang bisanya cuma masak tahu Jepang yang bolak balik hanya di sop atau di sapo; jenis sayur yang bolak balik cuma buncis, kangkung, bayam; dari yang awalnya hanya berani masak daging ayam yang sudah di-fillet, bisa dibilang di tahun 2012 lalu, kursus masak2an dari Sannywannatell untuk Sannywannatell lumayan berhasillah 😀 Intinya sih, bisa karena biasa, dan gak segan bertanya ke yang lebih ahli…

 

Tanpa berpanjang2 lagi, dengan ini saya persembahkan, Galeri Masak2an Sannywannatell Edisi Desember 2011 – Desember 2012 😉

This slideshow requires JavaScript.

3 thoughts on “Galeri Masak2an Sannywannatell

  1. anak perempuan itu jago masaknya setelah menikah. jadi tenang aja, Ni, sekarang kita persiapan dulu aja. latihan banyak-banyak. hahahhaha

Leave a Reply

