Kilas Balik dan Resolusi 2014: Bisnis Oriflame Sanny

Hai hai hai…

Hari ke-5 di tahun 2014.

Setelah ditelantarkan di 2013, saya akan berusaha kembali aktif dan menulis rutin di blog ini 🙂

Untuk permulaan, mari kita mulai dengan kilas balik dan resolusi (standar banget gak sih?) 😛

Post kali ini merupakan post yang sama dengan notes di FP saya

Dan tentunya karena saya Oriflamer sejati, kilas balik dan resolusinya ga akan jauh2 dari Bisnis Oriflame saya itu 😀

Langsung aja ya ^_^

Hai, perkenalkan nama saya Chrisanny Agussyl, saat ini berusia 26 tahun, domisili di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pertama kali kenal Oriflame, sekitar tahun 2000-an ketika seorang Tante bergabung menjadi member.

Saya sendiri, pertama kali bergabung menjadi member Oriflame tahun 2010 akhir, dengan harapan mendapatkan diskon member 23% dari harga katalog dan mengejar hadiah Welcome Program 😀

Awal 2012, seorang teman yang pada akhirnya menjadi upline langsung saya kembali mengajak aktif di Oriflame.

Sayangnya saat itu nomor konsultan saya masih aktif, dan Oriflame MELARANG KERAS double membership, seorang member Oriflame aktif tidak boleh bergabung lagi dengan jaringan lainnya, kecuali nomor konsultan sudah tidak aktif / hangus.

Singkat cerita, saya kembali bergabung untuk kedua kalinya di bulan September 2012.

Saat itu, upline Director saya, baru saja pulang dari perjalanan Gold Conference ke Swedia.

Yap, benar sekali, perjalanan itu GRATIS untuk konsultan Oriflame yang berhasil mencapai jenjang Success Plan Gold Director atau mereka yang masih dalam tahap kualifikasi tapi berhasil memenuhi syarat LC target (apa itu? Saya jelaskan di post dan notes selanjutnya ya 🙂 )

2012, saya lalui dengan LEMPENG 😀

Artinya, semangat 45 di awal join, lalu lempeng alias jalan tanpa target apa pun sampai akhir tahun 😛

2013

Saya mulai bulan Januari 2013 dengan 1 resolusi untuk serius menjalankan bisnis Oriflame.

Fokus, all out, dan punya target mengejar minimal level Senior Manager sehingga berhak mendapatkan perjalanan gratis ke 1 kota di Indonesia dan diservis pelayanan bintang 5.

Saat itu, saya yang tadinya ga gaul di kompleks rumah, tiap hari keliling naik sepeda untuk mengedarkan katalog Oriflame. Sekalian olahraga dan silaturahmi ceritanya 🙂

Januari 2013 saya tutup dengan pertama kalinya menapaki level Consultant 6% ^_^

Awal Februari 2013, saya membuat notes “I am a Proud Independent Oriflame Consultant” (baca di sini)

Saat itu saya sangat bangga berhasil menaiki level awal dan merasakan bonus pertama yang ditransfer ke rekening.

Benar-benar yakin bahwa Oriflame itu ’emang ada duitnya’ 😀

Semakin fokus, kerja semakin ditingkatkan, dan di akhir bulan, saya kembali berhasil naik level ke jenjang Consultant 9%.

Untuk pertama kalinya, 500ribu rupiah ditransfer ke rekening saya oleh Oriflame 🙂

Bagi sebagian orang, mungkin nominal itu tidak ada artinya, hanya sekedar uang saku mingguan.

Tapi bagi saya, sekecil apapun ‘bayaran’ dari hasil kerja keras yang dilakukan, sangatlah berarti 🙂

Singkat cerita, 4 bulan di level 9%, akhirnya di bulan Juni 2013, saya menapaki tangga pertama Manager 12%.

Naik 1 level jabatannya.Saat itu saya bukan lagi seorang konsultan yang tugasnya hanya SIA (SHOW, INVITE, ATTEND).

Bangga benar rasanya 😀

Dan di awal Juli 2013, hampir 1 juta rupiah mendarat di rekening saya, sebagai bayaran kerja keras di bulan Juni dari Oriflame ^_^

Sayangnya, jabatan sebagai seorang Manager tidak berhasil saya pertahankan di bulan berikutnya.

Saya kembali ke level 9%

APA YANG SALAH?

Ternyata selama ini saya masih sibuk kerja sendirian.

Jaringan saya belum solid.

Posisi manager bisa saya capai karena jaringan saya terpacu untuk mengejar hadiah productivity campaign yang saat itu adalah SnakeSkin Bracelet Watch.

Bulan berikutnya juga tidak banyak perubahan, satu per satu member di jaringan yang saya kira bisa dipupuk menjadi seorang leader, pergi.

Ada yang menghilang begitu saja, ada yang pelan-pelan perginya 😀

Dan yang fokusnya dari awal hanya mengejar hadiah Welcome Program, bisa dipastikan menghilang setelah tidak ada lagi hadiah yang bisa didapatkan.

Well, saya tidak bisa menyalahkan mereka 🙂

Toh dulunya saya juga seperti itu, sampai mendapatkan ‘hidayah’ 2 tahun kemudian 😀

Singkat cerita, tahun 2013 saya tutup kembali ke level consultant, namun di akhir bulan Desember 2013, setelah menyelesaikan tugas dan tantangan terakhir untuk menuntaskan status seorang mahasiswa, saya kembali bangkit menjalankan Oriflame: mengidentifikasi jaringan saya, mengevaluasi kesalahan yang saya buat dan mengajak mereka-mereka yang sekiranya mau diajak bersusah payah menapaki setiap tangga menuju kesuksesan.

2013 saya tutup dengan menemukan calon leader yang bisa diajak bekerja sama di 2014 🙂

Meskipun secara level, saya tidak mengalami peningkatan yang berarti, ilmu dan pengalaman yang didapat di tahun 2013 merupakan MODAL BESAR untuk langsung kerja keras, kerja cepat dan kerja cerdas di 2014.

Saya belajar, bahwa kesalahan terbesar yang saya buat di 2013 adalah Kebanyakan excuse dan sibuk bekerja sendiri tanpa mencetak leader yang bisa diajak bekerja sama 🙂

Kesalahan yang membuat saya harus membuang waktu 1 tahun yang berharga.

Yang seharunya bisa membuat saya berada minimal di level Senior Manager dan menapaki level aman pertama di Oriflame 🙂

Sedih? Iya.

Kecewa? Banget.

Lalu apakah menyerah sampai di sana saja? Tentu Tidak! 🙂

And here I am, dengan resolusi 2014 CARI JODOH 😀

Ya, saya cari jodoh-jodoh yang mau diajakin honeymoon GRATIS keluar negeri oleh Oriflame.

Saya cari jodoh yang mau diajak bersusah-payah dan terus berusaha menghadapi semua rintangan yang harus dihadapi.

Saya cari jodoh yang bisa diajak kerja sama, sharing setiap hari 🙂

SannyCariJodoh

Gambar di atas ini adalah proyeksi jaringan saya di 2014 berdasarkan aktivitas terakhir di 2013.

Saya masih membutuhkan banyak “anonim” – “anonim” yang mau diajak serius bekerja meraih impian melalui Oriflame 🙂

Saya perlu waktu 1 tahun 4 bulan untuk menyadari kesalahan-kesalahan yang saya buat.

Saya menghabiskan waktu 1 tahun 4 bulan untuk berada di level yang itu-itu saja.

Dan saya MAU membagi pengalaman, pelajaran yang saya dapat dengan mengorbankan waktu 1 tahun 4 bulan itu kepada KAMU, KAMU, KAMU… Ya KAMU yang memang MAU bekerja keras mewujudkan impianmu dengan Oriflame 🙂

Berminat?

Atau masih ragu dan mau tanya-tanya dulu?

Boleh banget kok ^_^

Langsung saja berkomentar, atau langsung ke 0838 957 19 187 (SMS/ Whatsapp/ LINE) untuk faster response 🙂

One thought on “Kilas Balik dan Resolusi 2014: Bisnis Oriflame Sanny

  1. Pingback: Catatan Cari Jodoh #1: 15 Januari 2014 | Gado-Gado Pikiran Ala Sanny

Leave a Reply

